Informasi Penulisan Contoh Surat yang Baik dan Benar

Wednesday 15 March 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan PT Bank dan CPNS

Contoh Surat Lamaran Kerja - untuk sebagian orang masih belum mengetahui bagaimana cara membuat surat yang baik dan benar, dengan demikian hal ini akan menjadi sebuah masalah yang cukup besar. banyak ke khawatiran bagi pencari pekerjaan ketika membuat Surat Lamaran Kerja yang tidak baik akan berdampak buruk bagi dirinya, dikarenakan ke khawatiran ini pada halaman ini BlognyaSurat insyaallah akan membantu anda untuk menemukan bagaimana sih cara membuat surat yang baik dan mudah untuk dipahami.



pada halaman ini surat ini bisa digunakan untuk berbagai kalangan baik itu Karyawan PT (Perusahaan), Bank, CPNS atau lebih globalnya bisa digunakan untuk UMUM. pada dasarnya membuat sebuah permohonan itu pastinya sulit untuk merangkai katanya, akan tetapi disini kita juga bisa sharing untuk penambahan apa saja yang nantinya akan ditambah atau dikurangi sesuai dengan kreativitas anda para pembaca.

disini kami hanya memberikan sedikit informasi terkait dengan contoh surat lamaran kerja yang dengan senang hati bisa anda edit atau rombak kata-katanya sesuai dengan keingin anda.

hal yang harus diperhatikan didalam membuat surat ini

1. Baiknya Gunakan bahasa indonesia yang baik dan mudah dipahami
2. Pilih bahasa yang menurut anda sopan dan layak digunakan
3. Jika bersedia dan untuk mengurangi pengeluaran anda juga bisa menulisnya menggunakan tinta pena
4. Lengkapi syarat yang telah ditentukan
5. Jika anda memiliki sertifikat atau kualifikasi harap bisa dicantumkan agar nantinya ini bisa dipertimbangkan

Di dalam membuat Surat Lamaran Kerja itu sama saja dengan surat resmi yang lainnya terbagi atas 3 yakni Bagian Pembuka, Isi dan Penutup. ok langsung saja kita berikan 1 contoh surat yang bisa anda ambil contohnya.

Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Personalia
PT. Angin Ribut dari Barat
Jl. Sebut Saja CINTA
BATAM

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Angin Ribut dari Barat yang saya dapatkan dari harian Merdeka pada tanggal 15 januari 2014. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Angin Ribut dari Barat.

Berikut ini adalah data singkat saya
Nama                      : SURYO EKOSISTEM
Tempat / tgl. lahir       : Jakarta, 05 Februari 1995
Pendidikan Terakhir       : S1 AKUNTANSI
Alamat                    : Jl Penggangsaan Timur No 56
Telepon (HP)              : 0812899000777
Status                    : Lajang

Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan  komputer baik itu Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Pas photo yang terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.


Hormat saya,

SURYO EKOSISTEM

demikian contoh surat lamaran kerja, yang nantinya kita update secara berkala

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan PT Bank dan CPNS